welcome to my world

Rabu, 04 Juli 2012

Tempat Makan Murah di Yogya, di Bawah Rp 5000

Kalau judulnya murah, orang pasti banyak tertarik. Berbicara soal murah, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang murah. Tidak hanya obyek wisatanya, tapi juga kulinernya.


Hingga sekarang, di Yogyakarta masih ada beberapa tempat makan yang menawarkan harga makanan di bawah Rp 5000. Anda bisa percaya bisa tidak. Kalau penasaran, yuk, lihat saja langsung di bawah ini:

Di Kaliurang

Kaliurang terkenal karena udaranya yang sejuk. Tempat makan di Kaliurang banyak digelar di atas tikar atau lesehan. Biasanya dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencicipi sarapan murah meriah.

Warga setempat menyebutnya dengan istilah tempat makan mbok. Menu yang ditawarkan bervariasi. Ada nasi gudeg dengan krecek dan telur dengan harga hanya Rp 5000. Kalau dirasa masih mahal, Anda bisa mengganti lauk dengan ayam suir dan tempe bacem, dengan harga hanya Rp 4.000 dengan minum teh tawar panas.

Sunmor Di UGM

Menikmati sarapan murah meriah, yang ada di pasar dadakan minggu pagi Universitas Gadjah Mada (UGM) yang biasa disebut 'Sunmor' atau kepanjangan dari Sunday Morning adalah pilihan tepat. Di Sunmor banyak lesehan yang siap dikunjung.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi. Ada lontong sayur, ayam goreng, nasi goreng, dan juga nasi gudeg. Tinggal disesuaikan dengan selera Anda. Semua menu itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah meriah, bahkan di bawah Rp 5.000 lengkap dengan minum teh tawar hangat.

Di tempat ini, semangkok lontong sayur saja dihargai Rp 5.000. Nasi gudeg dengan ayam suir dikenai harga sekitar Rp 4.000.

Sekitar Kampus UGM

Di sekitar kampus UGM juga banyak tempat makan murah, karena mayoritas pembeli adalah kalangan mahasiswa. Ada banyak warung tenda atau tempat makan yang bisa Anda temui. Menu yang ditawarkan pun bervariasi. Cukup membawa uang Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati makanan dan juga minuman berupa teh tawar hangat.

Untuk makanan seharga Rp 5.000, Anda bisa mendapatkan nasi dengan lauk berupa lele goreng. Ingin yang segar-segar seperti soto ayam, semangkok hanya dihargai Rp 3.500.

Angkringan

Angkringan bisa Anda temui di mana saja, karena biasanya mangkal disatu tempat dan hanya menggunakan gerobak. Angkringan adalah salah satu tempat makan murah yang ada di Yogya.

Untuk satu bungkus nasi kucing dikenai harga Rp 1.500 per bungkus. Sedangkan lauknya bisa menggunakan sate yang dikenai harga Rp 500-1.500, dan gorengan sekitar Rp 300 per buah.

Sumber : Ghiboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar