welcome to my world

Jumat, 06 Januari 2012

Alinea-alinea

Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional. Itu mempunyai hubungan karena semua berasal dari sastra. Sastra adalah suatu jenis bahasa yang di gunakan oleh suatu orang tertentu. Jadi Sastra daerah adalah jenis bahasa daerah yang biasa di gunakan oleh orang yang tinggal di daerah tertentu sedangkan sastra nasional adalah jenias bahasa yang sudah di terima dan di sepakati bersama oleh semua penduduk di suatu negara, oleh karena itu Sastra daerah dengan sastra nasional tidak dapat di pisahkan.

Adanya sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial. Semua itu dapat di lihat dari kehidupan manusia yang tidak lepas dari saling tolong menolong sesama manusia. Itu biasa nya manusia melakukan tolong menolong karena manusia tidak dapat hidup sendiri dan membutuh kan bantuan sesama manusia di lakukan agar dapat menutupi kekurangan sesame manusia.

Pengalaman adalah semua kejadian yang pernah kita alami di dunia ini. Pengalaman di dunia yang kita terima dapat berwujud pengalaman pahit maupun pengalaman manis. Jika kita mendapat pengalaman pahit maka kita jangan terus menerus menyesali nya tapi kita harus bangkit agar mempelajari dan memperbaiki kesalahan kita di masa lampu dan Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain.

Cinta kasih yang sejati meminta korban. Pernyataan tersebut bukan lah pernyataan yang asal keluar begitu saja tapi itu dapat di lihat dari pengorbanan seseorang dalam mendapatkan cinta nya. Berapa besar cinta orang tersebut ke pada kekasih nya dapat di lihat dari seberapa besar pengorbanan orang tersebut demi meraih cinta sejati dari kekasih nya. Semua itu di lakukan agar dapat hidup bahagia dan menuju cinta kasih yang sempurna.

Semakin tahun pasti di setiap negara populasi nya pasti kian menambah dan hal tersebut juga lah yang dapat menunjukan meningkat nya kebutuhan suatu penduduk. Penduduk yang semakin bertambah maka  semakin besar nya kebutuhan yang melebihi bahan produksi. Hal itu dapat mengakibatkan manusia tidak dapat memenuhi kebutuhan nya sendiri dan hal itu juga dapat berdampak pada kemakmuran suatu penduduk. Maka Tambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar