welcome to my world

Selasa, 05 April 2011

Program sederhana dari bahasa C++

Berikut adalah contoh contoh program sederhana pada c++ , untuk pemula ini adalah contoh program yang sangat mudah untuk dijalankan , oke check this out in your program :

1. Menampilkan Kalimat “Hello word”


Logika :
ketikkan #include sebagai bagian dari proses kompilator , Pada bagian #include memberitahuakan preprosesor untuk menyertakan kode dari iostream. Lalu int main adalah untuk mendeklarasikan fungsi utama pada c++. Lalu printf untuk menampilkan kalimat yang akan di tampilkan contohnya “Hello Word” , dan cin.get disini digunakan untuk menahan tampilan output .setelah itu return 0; jangan lupa di akhir program diberi kurung kurawal (}) untuk menutup program .

Output :


2.  Menampilkan "Volume Balok


Logika :
Seperti program sebelumnya untuk mengawali program ini ketikkan #include ,lalu masukkan int main setelah itu masukkan int panjang lebar dan tinggi , lalu cout disini digunakan untuk untuk mencetak string ke piranti output standart, setelah semua diketik jangan lupa cantumkan cin.get(); untuk menahan tampilan saat program dijalankan .return 0; dan diakhir diberi tanda (}) . setelah itu compile&run akan muncul output panjang , lebar dan tinggi . Masukkan angka yang di ingin kan setelah itu output pun akan keluar hasilnya Volume dari balok.


Output :

3.   Menampilkan “Bilangan Genap dan Ganjil”



Logika :
Seperti program sebelumnya untuk mengawali program ini ketikkan #include ,lalu using namespace std; setelah itu masukkan int bil; lalu cout<<  coding ini digunakan untuk menampulkan output yang di inginkan . setelah semua diketik jangan lupa cantumkan cin.get(); untuk menahan tampilan saat program dijalankan .return 0; dan diakhir diberi tanda (}) . setelah itu compile&run akan muncul output “masukkan bilangan” kemudian enter dan akan muncul “nilai yang anda masukkan adalah ganjil” jika ganjil sedangkan genap akan muncul kalimat “nilai yang anda masukkan adalah genap” . jangan lupa disetiap akhir program diberi (}) untuk menandakan berakhirnya program .



Output :

A. Jika Genap








B. Jika Ganjil




Pastikan codingan yang anda masukkan sudah sesuai dengan aturan di dalam pemrograman C++ sehingga output yang diinginkan pun sesuai , semoga program sederhana ini membantu anda dalam mengawali pelajaran bab ini. Terimakasi .

Daftar pustaka :
Buat sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar