welcome to my world

Selasa, 05 April 2011

Pancake Lezat

Ga mungkin ga ada orang yang ga suka sama kelezatan pancake , dari anak kecil sampai orang dewasa pasti menyukainya, oleh karena itu gue mengutip sedikit cara membuat pancake dari berbagai macam sumber yang sudah di seleksi , yukk ahh masak !
Ini dia langkah-langkahnya:
1. Siapkan bumbu-bumbu:
- 2 cangkir tepung (tepung yang umum digunain buat semua bahan makanan)
- 2 butir telur
- 2 1/2 sendok makan baking powder
- 1 1/2 cangkir susu
- 10 blueberry ukuran sedang
- 12 choclate chips
- 2 sendok makan mentega
- 3 sendok makan gula pasir
- 2 sendok makan vanilla (optional)

2. cara pembuatan :
1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dan kocok hingga mengembang. Tambahkan bahan-bahan kering, dan susu.

2. Lelehkan mentega dan tambahkan untuk dicampur. Aduk perlahan, biarkan gumpalan-gumpalan kecil bahan-bahan kering dalam adonan. Jangan hancurkan sampai benar-benar halus. Pancakenya nanti bisa alot dan datar dan gak empuk jika adonan halus.

3. Panaskan wajan ke media api yang rendah. Lebih bagus lagi kalo punya kompor gas yang memang ada pengaturan api khusus untuk pancake. Pastikan untuk menggunakan non-stick spray, atau mentega agar pancake tidak lengket.

4. Taburkan sedikit bercak-bercak air ke panci. Kalo air tadi melompat dari wajan dengan desis, berarti panci siap untuk adonan.

5. Tuangkan sekitar 3 sendok makan untuk 1 / 4 cup adonan dari ujung sendok yang ukurannya besar atau dari kendi ke wajan panas. Jumlah yang dituangkan akan memutuskan ukuran akhir pancake. Yang terbaik adalah mulai dengan sedikit adonan, lalu perlahan menuang adonan ke wajan untuk meningkatkan ukuran pancake.

6. Masak selama sekitar dua menit atau sampai pancake terlihat keemasan. Anda akan melihat bentuk gelembung dan bunyi letupan kecil pada pinggiran pancake. Ketika gelembung di tepi adonan meletup dan ada sebuah lubang yang tersisa, balik adonan dengan lembut.

7. Masak sisi lain sampai berwarna keemasan dan angkat. Ingin warna yang lebih dalam? Ulangi langkah-langkah selama tiga puluh detik per sisi hingga sudah dirasakan cukup.

8. Enjoy! kita bisa tambahkan tambahkan mentega, selai kacang, sirup, jelly, atau buah pancake agar terlihat berbeda dan menambahkan rasa yang menarik. Lakukan variasi yang menarik, dan ini pancake yang paling lezat yang anda rasakan nanti.
"Trust Me It Works" loh! kenapa jadi kaya iklan susu nih, hehe. Pokoknya percaya deh.

3. Tips
- tambahkan vanilla essence untuk membuat pancake lebih terasa manis
- coba tambahkan kayu manis selagi pancake di dalam wajan.
- bisa tambahkan choclate chips, atau buah-buahan seperti nanas, strawberry, dll
- ini yang penting, jangan mempress pancake karena nanti pancakenya tidak menjadi halus

4. Alat yang dibutuhkan
- mangkuk, untuk mixing
- penggorengan
- spatula
- gelas ukur

let's star your cooking ladies !

sumber :
google.com
tabloidnova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar